Keputrian PC Cikampek Jalin Silaturahim

Purwakarta, (01/12). Bazar Kuliner dan Budaya Nusantara (BANDANA) yang diselenggarakan oleh Keputrian PC LDII Cikampek di halaman Majlis Ta’lim Nasrullah Cikampek telah sukses digelar. Acara ini memberikan ruang bagi generasi muda, khususnya para putri, untuk mengembangkan kreativitas, jiwa kewirausahaan, dan mempererat tali silaturahmi.
Dalam wawancara bersama ketua pelaksana, Iin Nurjanah, alasan mengapa tema acara bazar kebudayaan nusantara adalah agar generasi muda lebih mengenal kekayaan kuliner dan kebudayaan nusantara, “kita ingin menumbuhkan rasa cinta produk Indonesia, lalu mengenal lebih dalam budaya Indonesia, mengingat sekarang banyak generasi-generasi muda itu lebih memilih budaya luar.” ujarnya.
Bazar ini berhasil memotivasi para peserta untuk lebih kreatif dan mengenal lebih dalam mengenai kekayaan kuliner dan budaya nusantara. Setiap stand yang dikelola oleh para peserta menampilkan keunikan dan ciri khas masing-masing daerah. Seperti yang terlihat pada stand Sumatra yang aneka makanan khasnya yaitu sate padang. Ada pula stand Bali yang menjual es kuwut khas Bali dan sate lilitnya. Dan masih banyak lagi stand yang menjual makanan khas dari daerahnya masing masing.
“Kegiatan ini tidak hanya sekadar bazaar, tetapi juga menjadi wadah bagi para putri untuk mengembangkan potensi diri dan menggali kreativitas,” ujar Rizki Aviatin selaku salah satu pembina PPKK Kabupaten Purwakarta. Selain itu, acara ini mendukung jalannya tali silaturahim seperti diungkapkan beliau, “Selain mengembangkan kreativitas, bazaar ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahim dengan cara yang berbeda”, tambahnya.
Respon dari para peserta mengenai kegiatan inipun positif, “Insya Allah dengan adanya ini (kegiatan bazaar) sangat positif sekali menurut saya, yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak kenal jadi kenal, dan silaturahim bisa lebih erat lagi”, ujar Lili Ramli.
Melalui bazaar ini, diharapkan para putri dapat menjadi generasi yang mandiri, kreatif, dan memiliki daya saing tinggi. Mereka tidak hanya mampu menciptakan produk yang berkualitas, tetapi juga mampu memasarkan produk tersebut secara mandiri.